Apa Yang Anda Harus Ketahui Tentang Timeline Pembangunan?

Apa Yang Anda Harus Ketahui Tentang Timeline Pembangunan?

Apa Yang Anda Harus Ketahui Tentang Timeline Pembangunan?

Pertanyaan yang sering Anda ajukan sebagai pemilik rumah pada masa awal sebelum proses pembangunan adalah “Berapa biaya yang harus saya keluarkan?” atau “Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai pekerjaan ini selesai?”. Dan, jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut adalah “Tergantung”. Tentu saja, Anda sebagai pemilik rumah tidak bisa mengelaknya. Hal ini disebabkan karna ada banyak sekali variabel yang harus diperhitungkan sebelum Anda mendapatkan hitungan waktu dan biaya yang fixed. Namun, kebanyakan pemilik rumah awalnya tidak menyadari bahwa untuk sebuah projek yang direncanakan dan didesain dengan proper, fase desain dan pembangunan akan dapat berjalan kira-kira dalam waktu yang bersamaan.

Pada umumnya, proses perancangan pembangunan dapat memakan waktu dari enam hingga delapan bulan untuk mendirikan bangunan baru. Perencanaan juga dapat memakan waktu lebih jika ada permasalahaan seperti persetujuan. Walaupun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan hal apapun karena Anda serta tim pembangunan rumah harus bekerja untuk memahami desan dan konstruksi untuk masalah yang tidak terduga di timeline pembangunan rumah Anda. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan agar Anda tetap pada jangkauan timeline.

1. Menjadi pribadi yang realistis
Seringkali akan sulit bagi pemilik rumah untuk berpikir dan bertindak realistis dalam tahap-tahap proses konstruksi. Misalnya, Anda berpikir bahwa pengerjaan dapur dapat dilakukan dalam satu minggu. Hal tersebut adalah hal yang tidak mungkin karena jumlah layanan dan penjualan yang terlibat, seperti pemasangan kitchen set, tukang ledeng, pemasangan ubin. Hal yang sangat tidak mungkin terjadi jika sesuatu bisa selesai dalam waktu yang singkat memiliki hasil yang memuaskan. Hal ini disebabkan juga karena satu pekerjaan tidak bisa dimulai jika pekerjaan lain belum selesai. Oleh karena itu, solusi untuk penundaan seperti ini adalah dengan tidak merencanakan jadwal yang terlalu ketat.

2. Mengerti timeline dan arti dari jadwal yang tertulis
Apakah Anda tahu pembongkaran apa saja yang diperlukan? Mungkin jika Anda haanya melihatnya saja di tulisan, Anda tidak akan mengerti. Oleh karena itu, cobalah periksa jadwal sambil melihat keadaan sebenarnya pada saat sedang pembangunan nanti. Ketika Anda juga menuliskan barang-barang atau furnitur yang harus dibeli, desainer Anda juga harus membantu menentukannya sebagai bagian dari pekerjaan mereka. Rencanakan juga kapan konstruksi sebaiknya dilakukan dengan melihat kondisi keluarga dan kondisi lingkungan sekitar. Sebagai contoh, mungkin akan sulit melakukan pembangunan rumah pada musim hujan dan akan sangat mengganggu jika pembangunan dilakukan jika Anda memiliki anak yang baru lahir.

3. Apa saja yang terdapat di dalam timeline?
Hal-hal yang Anda tulis di jadwal timeline Anda harus sespesifik mungkin yang melingkupi level detail yang akan membantu Anda dan tim mengerti alur aktivitas pembangunan sehingga dapat mengikuti semua proses sesuai dengan langkah-langkah yaang berurutan. Hal ini lagi-lagi harus Anda diskusikan pada masing-masing ahli yang mengurusi tiap bidang. Arsitek, kontraktor, tukang bangunan, dan desainer harus mengambil andil dalam perencanaan ini sudan harus memutuskannya dan akan ditinjau kembali pada saat pertemuan awal proyek sebelum pembangunan benar-benar dimulai. Dengan begitu, semua pekerjaan akan memiliki transparansi yang jelas hingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan selain hal-hal yang mungkin terjadi secara tidak terduga dan cuaca yang tidak mendukung untuk melanjutkan pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Anda Harus Ketahui Tentang Timeline Pembangunan?"

Posting Komentar